Senin, 30 Mei 2016

Ketua KAMKA Langkat Hadiri Pengajian Muallaf Islam

Ketua Kamka Kabupaten Langkat Suruhen Ginting saat memberikan kata sambutan di pengajian majelis muallaf islam Indonesia kota Binjai.  Mediamuallaf.com – Drs M ARIFIN POHAN
Liputan : Drs M Arifin Pohan
BINJAI  – Mediamuallaf.com : Ketua Kamka (Keluarga Muslim Karo) Kabupaten Langkat Suruhen Ginting menghadiri pengajian Majelis Muallaf Islam Indonesia kota Binjai di jalan Coklat Gg.Abdul Majid lingkungan 6 kelurahan Sukaramai kecamatan Binjai Barat jum’at (20/5) . 

Ketua Kamka Suruhen Ginting mengatakan  merasa terharu dan bahagia karena bisa hadir dan bertemu serta bertatap muka langsung dengan para mualaf.saya melihat kegiatan ini sesuatu yang cukup penting dan berharga. 

Dan saya berharap agar pemerintah kota dan Kemenag kota Binjai saling mendukung apalagi majelis ini telah melakukan pembinaan kepada para mualaf, ini merupakan salah satu perintah agama.

Program pembinaan ini juga perlu dukungan semua pihak karena semakin banyak kegiatan-kegiatan keagamaan maka akan bertambah rahmat bagi kita khususnya di kota Binjai, kemudian, kepada Lurah dan Camat se-kota Binjai. 


Agar menginformasikan kepada tokoh masyarakat agar menerima para mualaf serta juga ikut melakukan pembinaan.”Pembinaan ini jangan hanya temporer (sebentar) ,” ucap Ketua Kamka.

Lanjutnya, di era globalisasi MEA ini hendaknya  kita jangan mencari permusuhan sesama islam, sesama suadara dalam rangka untuk menjalin ukhuwa islami serta dalam rangka persatuan dan kesatuan. 

Karena ketika kita tidak bersatu maka akan hancur islam. Tapi, kita harus saling tolong menolong sesama umat islam seperti sekarang ini terhadap saudara kita mualaf maka harus di bantu sesuai dengan kemampuan kita.

Sementara itu, Ketua Majelis Muallaf Islam Indonesia kota Binjai Tihar Sitorus, mengatakan kegiatan pengajian ini sudah dilaksanakan 10 kali pertemuam dilakukan di tempat kediaman para muallaf . 

Untuk biaya pengajian mualaf ini tidak ada kita ambil dari uang kas mualaf tapi di ambil dari pengurus harian yayasan majelis muallaf islam Indonesia kota Binjai ditambah dari sumbangan dari para donator yang tidak mengikat ,”Mudah-mudahan pengajian mualaf ini terus berlanjut tanpa ada halangan apapun,” harapnya.

Penyuluh Agama Kemenag kota Binjai Al-Ustadz Mhd.Hafiz S.Ag mengingatkan bagi mualaf jangan terkesan hidup sendiri tapi sebagai orang islam kita semua bersaudara, saudara seiman dan setaqwa itu jauh lebih penting. Jadi bagi para mualaf tidak lagi sendiri ,karena sudah ada wadah atau organisasi yang telah memiliki payung hukum dan saat ini telah menjalin mitra kerja dengan Kemenag kota Binjai.

Kita disini tidak lagi sendiri tapi sudah ramai, jadi disaat butuh dan memerlukan sesuatu maka bisa dikoordinasikan kepada lembaga ini dan Kemenag kota Binjai.,ucap Mhd Hafiz kemudian melanjutkan tausyahnya tentang ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon