Selasa, 31 Mei 2016

Hamba Allah Serahkan Bantuan Buku dan Pedoman Belajar Alquran

Ifjoni Firman Fadli di damping Muhammad Ibnu secara simbolis menyerahkan bantuan buku kepada 50 Muallaf Islam kota Binjai.  Mediamuallaf.com – Drs M ARIFIN POHAN
Liputan – Drs M Arifin Pohan
BINJAI – Mediamuallaf.com : Hamba Allah yang berdomisili di Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara dan Kelurahan Payaroba Kecamatan Binjai Barat, menyerahkan bantuan buku pedomon belajar membaca Al-quran dan buku pedoman tuntunan sholat lengkap kepada 50 mualaf yang tergabung dalam lembaga Majelis Muallaf Islam Kota Binjai selasa ( 24/5) serta pengurus Majelis muallaf Islam Kota Binjai.   

Penyerahan buku pedoman tuntunan sholat dan buku pedoman belajar membaca Alquran itu dipimpin oleh Ifjoni Firman Fadli dan Muhammad Ibnu didampingi tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Binjai Utara serta pengurus lembaga Majelis Muallaf Islam Kota Binjai.

Ifjoni mengatakan, awalnya dia mendapat informasi tentang kegiatan majelis pengajian muallaf islam di Kota Binjai, ketika bincang-bincang dengan salah seorang pengurusnya, saya mendengar ada beban dan keluhan dari muallaf yang ikut dalam pengajian, keluhan itu belum tersedianya buku pedoman belajar membaca Alquran dan buku tuntunan sholat, oleh sebab itu saya berusaha agar ada donatur yang siap membantu.

Lalu saya sampaikan kepada hamba Allah dan salah seorang pengurus remaja masjid di Kecamatan Binjai Barat, Alhamdulillah dengan Izin Allah sekarang ini kami datang untuk menyerahkan bantuan buku pedomon belajar membaca Al-quran dan buku pedoman tuntunan sholat lengkap kepada 50 mualaf, ujar Ifjoni Firman Fadli kepada Media Muallaf. 

Muhammad Ibnu pengurus remaja mesjid Kelurahan Payaroba Kecamatan Binjai Barat juga memberikan arahan kepada muallaf agar menggunakan bantuan ini sebagai refrensi pembekalan ilmu agama Islam,”kami berharap 50 muallaf bisa menggunakan buku ini sebaik-baiknya.

Karena buku ini dari hamba Allah untuk kepentingan muallaf semoga buku ini dapat membantu untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, kami menyadari masih banyak para muallaf lainnya yang juga membutuhkan bantuan,” tuturnya. 

Tihar Sitorus selaku Ketua Majelis Muallaf Islam Indonesia Kota Binjai didampingi Sekretaris M.Arifin dan Biro Hukum Erwin SH. Mengucapkan terimakasih kepada hamba Allah yang berdomisili di Kecamatan Binjai Utara dan Kecamatan Binjai Barat, diharapkan kedepan umat Islam Kota Binjai khususnya dan Sumatera pada umumnya terus memberikan dukungan untuk proses perjalanan wadah pembinaan muallaf. 

Menurut Sitorus, pihaknya memiliki ratusan muallaf baik di Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan sekitarnya wadah ini berdiri karena ada rasa kepedulian kaum muallaf yang setiap saat membutuhkan bimbingan tentang agama Islam.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon