Sabtu, 04 Juni 2016

Kepala Kantor Kemenag kota Binjai Resmikan Musholla Jabal Nur

Tags

Inisiator dan MotiVator Pembangunan Musholla Jabal Nur, Drs H Maridi saat memberikan kata sambutan.  Mediamuallaf.com – Drs M ARIFIN POHAN.
Liputan Drs M Arifin Pohan 
BINJAI – mediamuallaf.com : Kepala Kantor Kementrian Agama kota Binjai Al-ahyu MA, didampingi Inisiator dan motivator pembangunan musholla Drs H Adi Mariadi, Kepala Sub Bag TU H Abd Manan MA, Kasi Penyelenggara Syariah, Drs Rajo Aman MM, Kasi Madrasah Ponu Siregar, Kasi Binmas H Lukman, dan kordinator penyuluh Mhd Ridwan meresmikan penggunaan musholla Jabal Nur kelurahan Limau Mungkur kecamatan Binjai Barat, acara peresmian dirangkai dengan berbagai perlobaan syiar Islam sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1437 H.
Kepala Kantor Kemenag Kota Binjai Al-ahyu MA saat meresmikan penggunaan mushollah Jabal Nur.  Mediamuallaf.com – Drs M ARIFIN POHAN. 
Peresmian musholla ditandai dengan pengguntingan pita yang disaksikan Camat Binjai Barat Abdullah Rainy SH, Lurah Bandar Sinembah, Babinsa, PNS Penyuluh Kemenag kota Binjai, Ustadz H Nurben Tuah Lc MH, Kepala Kua Kecamatan Binjai Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ratusan warga masyarakat sekitarnya.

Saya ucapkan selamat karena penggunaan mushollah Jabal Nur telah sama-sama kita resmikan dengan berdirinya musholla ini, maka di Kota Binjai semakin bertambah rumah ibadah dan  untuk saat ini jumlah bangunan masjid di Kota Binjai ada 170 unit bangunan, selanjutnya kita berharap dengan berdirinya musholla Jabal Nur, persatuan dan kesatuan di lingkungan musholla akan lebih harmonis lagi, ujar Al-ahyu MA mengawali sambutannya.


Saya harap kepada pengurus musholla dan masyarakat muslim dapat ikut menjaga sarana dan prasarana yang telah dibangun di mushollah ini dan dapat dijadikan sarana memperkokoh persatuan dan kesatuan, tambah orang nomor satu di Kepala Kantor Kemenang Kota Binjai, sembari mengulas  ada satu cerita tentang pengalaman di sebuah desa sebelum didirikan rumah ibadah masyarakatnya kompak dan harmonis, namun setelah berdirinya unit bangunan rumah ibadah, masyarakatnya malah gaduh dan kisruh akibat salah seorang warganya tidak terpilih sebagai pengurus rumah ibadah, peristiwa hal ini saya minta jangan terjadi di lingkungan mushollah ini,” ungkap Al-ahyu.

Kepala Kantor Kemenag kota Binjai juga menyinggung tentang alas hak musholla Jabal Nur, ”Saya mendukung apa yang disampaikan panitia terkait hal pengurusan sertifikat hak milik atau akta ikrar wakaf musholla ini, dan saya berharap agar instansi terkait dapat mendukung kepegurusan administrasi dimaksud”.

Inisiator dan motivator pembangunan musholla Jabar Nur Drs H Adi Mariadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Binjai dan para donator atas support moral dan materilnya sehingga mushollah ini berdiri dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Alhammdullah mushollah ini rampung dibangun hanya kurun waktu selama dua bulan oleh tangan-tangan yang terampil sehingga diharapkan pada pelaksanaan ibadah bulan ramadhan 1437 H dapat dimanfaatkan masyarakat sekitarnya. Harapan kedepan semoga musholla Jabal Nur ini dapat dijadikan tempat ibadah yang bermanfaat baik khususnya tempat belajar mengaji bagi anak-anak anak sekitarnya.

Sementara itu dalam sambutan peresmiannya Camat Binjai Barat Abdullah Rainy SH menyampaikan apresiasinya atas perjuangan keras bapak inisiator dan motivator dalam upaya menambah rumah ibadah di Kota Binjai, dengan dibangunnya rumah ibadah ini kita harapkan masyarakat Kelurahan Limau Mungkur semakin meningkatkan semangatnya beribadah dan memperdalam pengetahuan agama.

Ustad H Nurben Tuah Lc MH dalam tausiah singkatnya menyampaikan, “Janji Allah bahwa siapa yang membangun rumah ibadah di muka bumi, Allah akan membangunkan istana yang megah di akhirat, ”ini janji Allah yang disampaikan melalui wahyu dan dalam sejumlah hadits Rasullah,” Jelas H Nurben Tuah Lc MH.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon